li

SUMPIUH

Jumat, 10 Agustus 20120 komentar

Sumpyuh atau Sumpiuh adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia.[1] Sumpiuh terletak di bagian selatan wilayah kabupaten Banyumas dan merupakan salah satu kecamatan di Banyumas yang berbatasan langsung dengan kabupaten Cilacap. Berikut Batas-batas wilayah Kecamatan Sumpiuh:
Dari sisi perekonomian berbasis perdagangan, Sumpyuh memang lebih hidup daripada Kemranjen ataupun Tambak. Deretan toko dan retailer memanjang di kedua sisi jalan utama Sumpiuh.Akses internet juga mulai masuk dengan beberapa warnet, terutama dengan layanan Telkom Speedy.
Sumpiuh dilewati oleh jalur selatan pulau jawa dan jalur kereta api yang mengubungkan kota Bandung dan Jakarta dengan kota Yogyakarta. Kedua jalur tersebut berpotongan sebidang di perlintasan KA Sumpiuh, Tepatnya di Jalan Raya Timur Sumpiuh yang termasuk kedalam wilayah kelurahan Sumpiuh. Setiap tahun, saat musim mudik Lebaran berlangsung, lalu lintas di perlintasan tersebut selalu mendapat perhatian khusus dengan pemasangan CCTV oleh Departemen Perhubungan

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bloge Wong Balot's - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger